Akankah PGAS Mengegas Keatas?

Akankah PGAS Mengegas Keatas?

pgas

Ditulis Oleh: Nugroho Eka Budiyanto

Sarapan Pagi…

Pada Kesempatan kali ini, GoSaham akan membahas saham PGAS yang sudah lama berada dibawah 3000. PGAS merupakan perusahaan Jasa Penyaluran gas milik plat Merah yang memiliki kinerja baik manajemennya. Namun ketika harga terkoreksi, kita perlu untuk mengulas dahulu sebelum memutuskan apakah akan mengambil saham PGAS atau tidak.

GoSaham akan menganalisis saham PGAS berdasarkan Analisis Teknikal, baik chart Daily, chart Weekly, dan chart Monthly. Berdasarkan chart Daily, PGAS berada di persimpangan, jika mampu close diatas 2870, maka PGAS ada kemungkinan jangka pendek akan meneruskan trend Bullish. Untuk Chart Weekly, PGAS sedang berusaha untuk menuju Resisten MA 22 Weekly yang berada di 3165, jika beberapa minggu kedepan PGAS mampu menembus MA 22 Weekly dan bertahan diatas MA 22 Weekly, maka kedepannya akan berubah channel jangka menengah PGAS menuju Bullish dan mengejar Resisten di 4000an. Dapat Dilihat Chart Sebagai berikut:

Chart Daily

2015Dec-Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk.-800x600

Chart Weekly

2015Dec-Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbkweek.-800x600

Chart Monthly

2015Dec-Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbkmonth.-800x600

Untuk Chart Monthly, MA 5 Monthly diperlukan menjadi pijakan kuat terdahulu bagi PGAS, jika bulan ini PGAS mampu bertahan diatas 3000, maka akan ada perubahan arah trend PGAS mengejar resisten 4645 untuk beberapa bulan kedepan. Saham ini layak untuk dipantau dan dikoleksi mengingat kinerja perusahaan yang baik serta harga valuasinya bagus dengan skor 4% bagi emiten LQ45.

Sekian Sajian Sarapan Pagi dari GoSaham, semoga bermanfaat bagi kawan-kawan Trader sekalian. Terima kasih sudah berkenan membaca artikel GoSaham Sebelumnya.

 

One thought on “Akankah PGAS Mengegas Keatas?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *