Home

Diawali dengan Bismillah

Diawali dengan ucapan Bismillahinirrahim Kami memulai Website Gosaham.com

Alasan Memulai GoSaham.com

Kami Menyusun website ini karena Prihatin Kondisi Market Indonesia yang seperti kita ketahui 70% Dikuasai Oleh Asing, sedangkan Investor Lokal saat ini khususnya Investor Retail justru hanya berjumlah 400.000 orang saja kalah jauh dengan persentase negara tetangga seperti Malaysia & Singapura. Disisi lain dari 400.000 Investor Retail Indonesia hanya 10% yang benar-benar merasakan Hasil di Investasi saham, sebagian besar kadang untung & kadang Rugi, yang parah adalah Investor yang bermental Gambler yang sangat spekulatif & ujung-ujungnya selalu merugi.

Edukasi & Mindset sebagai Kunci

Banyak orang Investasi saham tidak tahu nilai saham yang dia Beli, kebanyakan hanya ikut-ikutan, ngikut apa yang lagi Top Gainers Hari itu, Ngikut Analis, & yang lebih Parah lagi mengikuti Rumor yang belum tentu Benar.

Sekolah Saham

Gosaham.com kami memiliki Program Sekolah Saham dimana kami memberikan Edukasi & Mindset yang benar dalam berinvestasi Saham dengan Kurikulum yang sistematis & terstruktur.

Analisa Kami

Di Rubrik Analisa Saham kami berusaha menganalisis Emiten – Emiten yang masuk Kategori Good Business & Good Price. Selain itu kami juga menyampaikan pendapat kami berkaitan dengan Kondisi Ekonomi Makro & Global. Analisis Kami hanya bertujuan untuk menyampaikan Pendapat & Bukan Merupakan Ajakan untuk mengambil Posisi Tertentu.

DISCLAIMER ON

Portofolio

Portofolio adalah Jurnal Posisi Kami baik dalam Trading & Investing, karena kami berpedoman “Trading for A Living” bukan “Training for a Living” disini kami memiliki 2 Fund dengan Nominal awal @Rp. 100.000.000, sehingga bisa dipantau Perkembangan Portofolio kita dari waktu ke waktu.

Trading Fund

Trading Fund adalah Portofolio Kami untuk saham-saham Trading Khususnya yang termasuk Saham LQ45 dengan target Jangka Pendek < 1 Tahun. setiap posisi yang kami ambil akan kami posting & setiap bulan akan kami sampaikan Growthnya. Target Kami dengan Trading Fund memiliki Growth 15% – 20% / Th.

Value Fund

Di Value Fund Kami mencari Saham-Saham Value yang tidak dilihat Pasar dengan valuasi sangat murah. Kami menggunakan Time Frame yang Panjang yaitu diatas 5Th. Target yang diambil dari Value Fund adalah Growth Jangka Panjang, tumbuh bersama perusahaan.