Mampukah KLBF Mengobati Equity Para Investor?

Mampukah KLBF Mengobati Equity Para Investor?

kalbe

Ditulis Oleh: Nugroho Eka Budiyanto

Sarapan Pagi…

Pada kesempatan ini, GoSaham akan membahas prospek kedepan dari saham obat-obatan yaitu KLBF. Kalbe merupakan pemain besar dan memiliki pangsa pasar untuk industri obat-obatan yang sangat luas. Kinerja Perusahaan Tbk ini sangat menjanjikan di masa depan. Namun secara Chart Teknikal, mengalami penurunan yang cukup signifikan. Disinilah peluang bagi para Investor untuk mengoleksi saham KLBF. Berdasarkan Chart Daily, saham ini masih kondisi downtrend dengan support Bollingerband untuk hari ini di 1320. Sedangkan untuk Chart Weekly, saham ini mengalami penurunan yang luar biasa hingga trend ny masih menunjukkan Bearish. Posisi weekly saham KLBF ini berada kondisi MA 55> MA 22> MA 5, posisi ini sangat ideal karena menunjukkan bahwa Saham ini berada area akumulasi. Kita dapat lihat chart Daily, Weekly, dan Monthly sebagai berikut:

  • Chart Daily

2015Nov-Kalbe Farma Tbkday.-800x600

  • Chart Weekly

2015Nov-Kalbe Farma Tbkweek.-800x600

  • Chart Monthly

2015Nov-Kalbe Farma Tbkmonth.-800x600

Namun pada Chart Monthly KLBF, saham ini sudah masuk area beli dengan ditunjukkan candle berada di luar Bollingerband Monthly KLBF dan berada dibawah MA 5. Dalam waktu dekat kemungkinan bulan ini atau bulan depan, KLBF akan mengalami teknikal rebound untuk mendekati  MA 5 Monthly. Posisi ini sudah sangat ideal untuk mulai memantau saham KLBF, dengan ditunjang performa perusahaan yang baik, tidak menutup kemungkinan saham ini akan kembali ke area 1675, dimana setelah mampu menembus MA 5 Monthly dan mampu berbalik arah MA 5 tersebut. GoSaham merekomendasikan saham ini untuk mulai membeli sedikit demi sedikit di area 1100-1300.

Terima Kasih sebelumnya bagi yang meluangkan waktu untuk membaca Sajian GoSaham. Semoga Sajian Sarapan Pagi dari GoSaham bermanfaat bagi Kawan-kawan Trader semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *